Serah Terima Jabatan Pengurus DPD Perhiptani Tanah Datar

    Serah Terima Jabatan Pengurus DPD Perhiptani Tanah Datar
    Foto : Journalist.id

    TANAH DATAR - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) menggelar serah terima jabatan di Objek Talago Biru Jorong Taratak VIII Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Rabu (22/6/2022).

    Serah terima jabatan dilakukan dari Rumsyah kepada Ari Yonata yang akan menjabat sebagai ketua pada periode 2022-2027.

    Acara serah terima jabatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM. Ia berharap Perhiptani dapat membantu pemerintah dalam peningkatan SDM di Tanah Datar.

    "Perhiptani sebagai organisasi profesi diharapkan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan proses pembelajaran agar mampu meningkatkan SDM, terutama dalam memanfaatkan teknologi digital yang ada di handphone pintar, " katanya.

    Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ari Yonata selaku ketua baru serta ucapan terima kasih kepada Rumsyah atas dedikasinya.

    "Selamat mengemban amanah bagi pengurus baru dan terima kasih kepada pengurus lama, semoga dinilai ibadah dan tetap memberikan sumbangsih walau sudah purna tugas, selamat juga kepada 39 penyuluh yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK), ” ujar Eka.

    Sementara itu, Ari Yonata mengatakan kepengurusan baru yang dipimpinnya dapat mengemban tugas dan fungsi dengan baik.

    "Mohon dukungan Pemerintah Daerah, Dinas Pertanian dan pihak lainnya sehingga Perhiptani mampu mendukung Progul Tanah Datar melalui Penyuluh Pertanian yang mengikuti perkembangan teknologi dan digital dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, " katanya.

    Selain serah terima jabatan, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan perpisahan dan penyerahan kenang-kenangan kepada Penyuluh Pertanian yang Purna Tugas Periode 2019-2022 serta syukuran alih status Penyuluh pertanian THL TBPP menjadi PPPK.

    Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar, Camat Padang Ganting, Wali Nagari se-Kecamatan Padang Ganting, Penyuluh Pertanian se-Tanah Datar dan undangan lainnya. (JH)

    PERHIPTANI TANAHDATAR
    Joni Hermanto

    Joni Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Bandar Diraja Seri Menanti Negeri Malaysia...

    Artikel Berikutnya

    Sebanyak 656 Calon Mahasiswa Asal Tanah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim Wasev TMMD Sterad Turut Serta Serahkan Sejumlah Bantuan Untuk Warga Kampung Saporkren
    Lamborghini: Dari Traktor ke Supercar Ikonik
    Inspektorat Bakamla RI Laksanakan Pengawasan Internal di Stasiun Karangasem Bali
    Pangkogabwilhan l Pimpin Geladi Apel Gelar Kesiapan Satuan Tugas TNI-Polri  Pam VVIP Pelantikan Presiden RI 2024
    Bakamla RI Evaluasi Pelaksanaan Patroli “YUDHISTIRA -C”

    Ikuti Kami