Ratusan Pelamar PPPK JF Teknis di Tanah Datar Ikuti Sosialisasi Persiapan Seleksi Kompetensi

    Ratusan Pelamar PPPK JF Teknis di Tanah Datar Ikuti Sosialisasi Persiapan Seleksi Kompetensi
    Foto : Dok. Prokopim Pemkab. Tanah Datar

    TANAH DATAR - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar Sosialisasi Persiapan Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Teknis pada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar di Aula Kantor Bupati pada Kamis (9/2/2023).

    Agenda tersebut ditujukan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk mengikuti seleksi kompetensi yang direncanakan digelar pada Maret mendatang.

    Kepala BKPSDM Jasrinaldi mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman yang sama terhadap peserta seleksi juga sebagai bentuk dukungan moril.

    "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman terkait proses tahap seleksi, kemudian memberikan  dukungan moril calon dalam mengikuti proses pengadaan, juga merupakan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, " katanya.

    Disebutkan, seleksi tersebut dibuka untuk umum dengan total pembukaan sebanyak 49 formasi. Pelamar yang lulus seleksi administrasi berjumlah 149 dari total 422 pendaftar.

    "Pengadaan ini bersifat terbuka dapat diikuti oleh umum, memiliki kriteria khusus pengalaman kerja yang relevan dengan jabatan yang dilamar selama minimal 2 tahun dengan total yang dibuka sebanyak 49 formasi, " terangnya.

    Di kesempatan yang sama, Bupati Eka Putra dalam sambutannya menekankan seluruh tahap seleksi tidak bergantung kepada pemerintah daerah ataupun dirinya secara pribadi. Semua tergantung pada kemampuan pelamar yang mengikuti seleksi.

    "Sengaja hari ini dikumpulkan semuanya, saya main terbuka, bahwa saya tidak bisa membantu meloloskan tenaga honor di Tanah Datar, ujiannya langsung, langsung keluar hasilnya. Yang bisa menolong hanya diri kalian dan Allah SWT, bukan bupati yang memutuskan semua. Saya beri tantangan, terutama yang honor di Tanah Datar, siap bersaing ya, " tegas Bupati Eka.

    Bupati juga mengingatkan para peserta untuk meluruskan niat dan membekali diri dengan ibadah juga restu orang tua dan orang-orang di sekitar.

    "Kalian mendaftar jadi pembantu, babu, pelayan masyarakat, kalian ini akan mengabdi. Luruskan niat, merendah, sederhana jangan sombong, jangan lupa tahajud, minta restu minta maaf kepada orang tua, suami, tetangga, semua orang yang ada di sekitar kalian. Di saat itu semua sudah kalian lakukan, tinggal garis tangan (takdir), sehingga kalo kalah kalian sudah siap mental, merasa sudah memberikan yang terbaik, " katanya.

    "Saya mendoakan kalian tenang dalam menjalankan ujian, menyelesaikan dengan baik, lulus semua dan dapat membantu saya dalam menjalankan amanah, " tambahnya (JH)

    p3k tanahdatar sumbar
    Joni Hermanto

    Joni Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Kunjungi Korban Kebakaran Koto Panjang,...

    Artikel Berikutnya

    DPRD Tanah Datar Tinjau Lokasi Proyek MPP...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami