Aktif Membina Prokim, Bupati Tanah Datar Tenerima Penghargaan dari Menteri KLHK

    Aktif Membina Prokim, Bupati Tanah Datar Tenerima Penghargaan dari Menteri KLHK
    Foto : Dok. Prokopim Pemkab. Tanah Datar

    TANAH DATAR - Bupati Tanah Datar Eka Putra kembali mendapat penghargaan level nasional, kali ini Bupati menerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai Pembina Proklim Tingkat Kabupaten Tahun 2023.

    Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri LHK RI, Dr Siti Nurbaya Bakar Kepada Bupati Eka Putra di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta pada Selasa (24/10/2023).

    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar memberikan penghargaan kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra sebagai apresiasi pembina ProKlim pada Festival Program Kampung Iklim (ProKlim) 2023.

    Penyerahan penghargaan itu dilakukan secara virtual langsung dari Gedung Manggala Wanabakti di Jakarta, Selasa (19/10).

    Menteri LHK RI Siti Nurbaya Bakar mengatakan penghargaan dan apresiasi diberikan kepada masyarakat yang telah melakukan aksi nyata di lokasi-lokasi ProKlim dan juga kepada pemerintah daerah yang telah melakukan pembinaan dan pendampingan masyarakat

    Pelaksanaan program kampung iklim juga merupakan langkah strategis untuk membangun kolaborasi berbagai pihak dalam upaya pengendalian perubahan iklim dengan basis masyarakat yang dilaksanakan pada berbagai lokasi.

    "Program kampung iklim contoh nyata adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang terus dapat memberi manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pengurangan resiko bencana iklim, " katanya.

    Dalam kesempatan itu, Nagari Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan juga mendapat Sertifikat Proklim Utama Tahun 2023.

    Nagari Padang Laweh bersama 442 lokasi lain di seluruh Indonesia berhasil meraih penghargaan tersebut atas aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilaksanakan oleh berbagai lapisan masyarakat setempat. (JH)

    tanahdatar sumbar
    Joni Hermanto

    Joni Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Aniaya Anak di Bawah Umur, F Terancam Empat...

    Artikel Berikutnya

    Pesta Siaga Kwarcab 0304 Tanah Datar, Wabup...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami